oleh

Waka II DPRD kota Bengkulu Alamsyah, Hadiri Acara Penandatanganan Antara Yayasan Kilau Bumi Merah dengan IPKA Bengkulu

Bengkulu, Pusaranupdate com – Baru berdiri setahun, Yayasan Kilau Bumi Merah Putih sudah mulai banyak menjalankan program program terkait Sosial, Pendidikan dan Keagamaan. Sebagaimana diketahui, selama ini, Yayasan Kilau Bumi Merah Putih, telah memberikan program bantuan kesehatan, maupun bantuan pendidikan bagi anak anak yang kurang mampu. Sumber pendanaannya, berasal dari anggota dan kerjasama dengan lembaga atau orang lain.

Selanjutnya, Sebagai bentuk perhatian Yayasan Kilau Bumi Merah Putih terhadap anak anak yang saat ini berada dalam binaan LPKA Kelas II Bengkulu, maka telah dilakukan penandatangan kerjasama, yang ditandatangani oleh PLT Kepala LPKA Kelas II Bengkulu, Resman Hanafi, Spt, MM dan Ketua Yayasan Kilau Bumi Merah Putih, Indra Utama, SE, MM, Siang ini, Sabtu, 18 September 2021 di Aula LPKA Bentiring, Kota Bengkulu. (18/9/2021)

Proses penandatangan kerjasama disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil Menkumham Provinsi Bengkulu, Drs. Imam Jauhari, MH dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Kilau Bumi Merah Putih, Kombes (pol) Asep Teddy Nurrasyah, MM yang saat ini menjabat Irwasda Polda Bengkulu serta Dewan Penyantun Yayasan KIlau Bumi Merah Putih, Alamsyah, M.TPd.

Sejak munculnya UU Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) yang menggantikan UU Nomor 3 Tahun 1997 tentang Pengadilan Anak, setiap Lapas Anak dituntut untuk melakukan perubahan sistem menjadi LPKA. Hal ini karena Lapas Anak dianggap sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan hukum dan perkembangan sistem peradilan pidana anak,” kata Imam Jauhari, Kanwil Menkumham Provinsi Bengkulu.”
“Kemudian, tanggung jawab pembinaan anak didik di LPKA adalah tanggung jawab kita semua, semua unsur yang peduli, termasuk Yayasan Kilau Bumi Merah Putih, yang barusan dilakukan penandatanganan kerjasama,” tambah Imam Jauhari.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pembina Yayasan Kilau Bumi Merah Putih, Kombes(pol) Asep Teddy Nurrasyah, MM, sangat mendukung kerjasama ini. Kita mensupport penuh semua kegiatan dan niat baik, para adik adik pengurus Yayasan, semoga ini,menjadi salah amal kita untuk Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Indra Utama, SE, MM mengatakan, “ Yayasan ini terdiri dari lintas profesi yang memiliki visi dan misi yang sama, dalam membantu pemerintah menyelesaikan permasalahan di bidang social, pendidikan dan kemanusian,” kata indra utama yang juga wakil ketua III Baznas Provinsi Bengkulu.

Kedepan, kita merencakan untuk mendirikan LPKS (Lembaga Pembinaan Kesejahteraan Sosial) di Bengkulu, dalam waktu dekat kita akan melakukan studi banding di Provinsi Jambi yang sudah memiliki LPKS. Sehingga anak anak bermasalah dengan hokum, tidak harus masuk di LPKA. Pungkas Indra utama, yang juga ketua LPA Provinsi Bengkulu
Kita mendorong penuh, rencana pendirian LPKS oleh Yayasan Kilau Bumi Merah Putih, kata Resman Hanafi, S.Pt, MM, PLT Kepala LPKA Kelas II Bengkulu yang juga Kepala Bapas Bengkulu,”tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed