oleh

10 Warga Isolasi Mandiri di Rumah, Terima Paket Sembako dari Wawali Dedy

Kota Bengkulu, Pusaranupdate.com –  Tindakan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi sudah sepatutnya menjadi contoh di tengah masyarakat. Pasalnya, dimasa pandemi Covid-19, Dedy bersama Camat Muara Bangkahulu Asnawi Amri, Lurah Bentiring Permai Azmain Muzaili memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa apabila ada yang tepapar Covid-19 bukanlah sebuah aib dan tak perlu diasingkan dari lingkungannya.

Dedy pun mencontohkan kepada masyarakat dengan menyambangi 10 rumah di Kelurahan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu yang anggota keluarganya sedang melakukan isolasi mandiri. Ia pun memberikan semangat kepada warganya, bahwa virus Covid-19 bukanlah aib dan untuk terus berikhtiar dan berdoa agar diberikan kesehatan oleh Allat SWT.

“Ya, hari ini saya (Wawali), Camat, Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas mengunjungi rumah warga yang sedang isolasi mandiri. Tujuannya ialah memberi semangat dan menunjukan bukti bahwa pemerintah selalu hadir kendati mereka sedang isolasi. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai edukasi ke masyarakat bahwa apabila ada yang isolasi mandiri mereka butuh support,” kata Dedy.

Ia pun bersyukur karena di Kota Bengkulu kepedulian sesama antar tetangga masih erat.

“Alhamdulillah, para RT di sini (Kota Bengkulu) memiliki perhatian lebih dengan mengajak seluruh warganya untuk saling bergantian membantu warga lain yang sedang isolasi mandiri dalam bentuk apapun, entah itu makanan dan lainnya,” tutur Dedy dengan penuh rasa syukur.

Satu persatu rumah disambangi, Dedy mendapatkan kabar baik dari para warga yang menjalani isolasi mandiri dengan menunjukan tren baik dalam perharinya.

“Alhamdulillah, setelah menyapa dan berbincang, mereka menunjukkan tren yang baik setiap harinya,” tambahnya.

Tak lupa, dalam kunjungannya, Dedy memberikan bantuan sembako kepada warganya yang sedang isolasi mandiri dan menujukkan hadirnya Pemkot Bengkulu,”tutupnya.(RL).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed