oleh

Anak Terbaring Sakit Orangtua Melapor ke Pemkot, dr Lista : RSHD dan Dinkes Sudah Menanganinya

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali bergerak cepat membantu warganya yang sedang sakit. Kali ini,ada warga Kelurahan Panorama menghubungi salah satu kerabat Plt Asisten I Setda Kota Bengkulu Eko Agusrianto yakni atas nama Aris. Warga tersebut melaporkan dan meminta bantuan kepada Aris bahwa anaknya yang berusia 10 bulan (balita) sedang sakit dan butuh penanganan.minggu (15/12/2021).

Tanpa pikir panjang, Aris bersama tim dari Dinas Kesehatan yakni Wawan langsung membawanya ke Rumah sakit umum Harapan dan Doa (RSHD) dan langsung mendapat penanganan disana.

Sementara itu, Direktur RSHD dr Lista Cherlyviera membenarkan bahwa memang ada pasien atas nama Zelin Lolita dibawa ke RSHD dan sudah mendapatkan penanganan langsung.

“Ya, sudah di tangani dan sedang dirawat saat ini. Dan kebetulan saya juga yang ikut mengurusnya. Untuk saat ini perkembangannya terus dipantau dan diawasi oleh dokter yang menanganinya,” ungkap Lista.

Mendapatkan laporan bahwa pasien sudah ditangani, Plt Asisten I Eko Agusrianto mengucapkan terimakasih atas penanganan cepat dari RSHD dan Dinkes.

“Ya, saya sudah mendapat kabar pasien balita itu sudah di rawat. Inilah yang selalu diupaya Pemkot melalui seluruh jajarannya yakni terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Bengkulu apapun masalahnya. Insya allah pelayanan di RSHD kita ini selalu memberikan yang terbaik dan melayani masyarakat sepenuh hati. Dan ini juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat,” tutur Eko.

Eko juga menegaskan, seluruh jajaran Pemkot baik itu ASN dan PTT selalu ditekankan dan diamanahkan oleh Walikota Helmi dan Wawali Dedy untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar dan selalu membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan pemerintah.

“Ya, setiap Kepala OPD dan jajarannya memang diminta sigap menghadapi berbagai permasalahan di tengah masyarakat apa pun itu. Hal ini sepertin yang disampaikan Walikota Helmi dan Wawali Dedy agar setiap pejabat serta bawahannya peduli dengan lingkungan sekitar. Coba lihat depan, belakang, kiri, kanan, apabila ada warga yang membutuhkan bantuan mari kita tolong. Itulah yang selalu ditanamkan pak Wali di Kota Bengkulu tercinta ini,” jelasnya.

Usai mendapat penanganan, orangtua dari Zelin mengucapkan terimakasih kepada Walikota Helmi dan Wawali Dedy yang sudah membantunya melalui pelayanan di RSHD.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pemkot Bengkulu. Sekarang saya baru benar yakin bahwa memang pasien-pasien di layanin dengan bagus di rumah sakit kota dan ini terbukti karena terjadi dengan keluarga saya sendiri,” ucap orangtua Zelin.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed