oleh

Berikan Bantuan 100 Ribu Bibit Ikan Untuk Warga Teluk Sepang, ini Pesan Wawali Dedy 

Ket Foto: Wawali Dedy Berikan Bantuan 100 Ribu Bibit Ikan Untuk Warga Teluk Sepang.

Kota Bengkulu, Pusaranupdate.com – Kelompok Pembudidaya Ikan Mitra Mina Sejahtera Teluk Sepang mendapatkan bantuan berupa 100 ribu bibit ikan kakap putih.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Tarzan Naidi, Kamis (14/9/2023). Dikesempatan ini, Dedy bersama warga langsung menebar bibit tersebut secara simbolis.

Nantinya, bantuan bibit ikan kakap putih ini akan dikelola kelompok pembudidaya di tambak seluas 11 hektare. Bantuan ini diharapkan dapat berdampak luas terhadap produksi perikanan di Kota Bengkulu dan berkelanjutan terhadap pengembangan kawasan budidaya demi kesejahteraan masyarakat pembudidaya ikan.

“Alhamdulillah, hari ini kami dengan kelompok pembudidaya ikan mitra mina sejahtera Teluk Sepang. Anggotanya ganteng-ganteng, cantik-cantik ini kita bantu 100 ribu bibit ikan kakap putih. Jadi, tolong ini nanti dirawat, dipelihara agar cepat besar, sudah itu dijual, insya allah rezekinya ini berkah. Saya doakan pakde, bude semuanya, Allah berikan kesehatan, sehingga semuanya bisa merawat ikannya dengan baik,” ungkap Dedy.

Setelah itu, Dedy mengungkapkan bantuan bibit ikan kakap putih merupakan usulan dari Pemkot ke Pemerintah Pusat.

“Kita ingin masyarakat sejahtera. Jadi kita usulkan dan alhamdulillah dikabulkan,” terang Dedy.

Lebih lanjut, pemberian bantuan bibit ikan juga salah satu upaya pemerintah dalam menekan angka kemiskinan di Kota Bengkulu, terkhusus warga pesisir pantai.

“Ini salah satu upaya kita menekan angka kemiskinan, terkhusus warga pesisir pantai. Saudara-saudara kita ini butuh support, dan insya allah kita perhatikan. Apapun keluhan masyarakat insya allah akomodir, insya allah kita (Pemerintah) akan selalu hadir. Dan mohon doanya, semoga usulan-usulan selanjutnya dikabulkan,” tutup Dedy.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed