oleh

Catat ! Pemkot Akan Gelar Nikah Gratis, Berikut Syaratnya 

Ket Foto: Dalam Waktu Dekat Pemerintah Kota Bengkulu Akan Gelar Program Nikah Gratis dibalai, Berikut Syaratnya.

Kota Bengawan, Pusaranupdate.com – Catat ! Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) berencana menggelar program nikah massa secara gratis di balai dalam waktu dekat ini 2022.

Kepala DP3AP2KB Dewi Dharma menuturkan, kegiatan nikah balai ini selaras dengan visi-misi Walikota Bengkulu Hemli Hasan dan wawali Dedy Wahyudi demi untuk kebahagiaan di tengah masyarakat. Iapun berharap program ini dapat menghadirkan sebuah keluarga yang dibangun atas nilai-nilai agama dan terus berbahagia ke depannya.

“Semoga kegiatan ini bisa membentuk keluarga yang dibangun atas nilai-nilai agama, akan dapat melanjutkan generasi dan sumber daya manusia yang berkualitas. Keluarga yang menjadi rujukan dan semangat membangun moralitas dari para anggotanya,” jelas Dewi Senin (21/11/2022).

Berikut syarat dan ketentuan nikah balai/ masal Pemkot tahun 2022 :

1. Calon pengantin merupakan warga Kota Bengkulu (Dibuktikan dengan KTP).

2. Ke dua mempelai calon pengantin berasal dari keluarga tak mampu (Dibuktikan dengan surat rekomendasi kecamatan dan surat keterangan tidak mampu).

3. Semua data dan syarat dalam pelaksanaan penikahan di sampaikan kepada camat setempat untuk di sampaikan ke KUA dan Dinas DP3AP2KB.

4. Calon pengantin tidak dalam ikatan pernikahan sirih (masih bujang/gadis, janda duda yang sudah punya akta cerai).

5. Kegiatan nikah balai/nikah masal benar-benar kegiatan yang menikahkan pasangan calon pengantin atau bukan pengesahan pasangan yang nikah sirih dan bukan untuk pasangan yang ingin menerbitkan buku akta nikah yang hilang.

6. Nikah balai akan di tanggung oleh pemerintah seperi mas kawin, biaya nikah di KUA dan akan diadakan resepsi di hotel dengan pakaian adat bengkulu.

Jika ada saudara yang membutuhkan silahkan hubungi CP (085208121547). (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed