oleh

Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, mengeluarkan Surat Edaran “sekolah Sudah Boleh Memberdayakan Kembali Fungsi Kantin Sekolah”

Kota Bengkulu, Pusaranupdate.com- Berdasarkan Surat Edaran (SE) Walikota Bengkulu Nomor: 360/221/BPBD/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, Dinas Pendidikan Kota Bengkulu juga mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 421/1304/I.D.DIK/2021 yang menerangkan bahwa Kepala Sekolah sudah boleh memberdayakan kembali fungsi Kantin Sekolah dengan ketentuan sebagai berikut:

Kota Bengkulu

  1. Kepada pemilik kantin tetap harus menerapkan protokol Kesehatan (prokes) yang lebih ketat, diantaranya memakai masker dan menggunakan sarung tangan.
  2. Menyediakan tempat cuci tangan di depan kantin masing-masing.
  3. Aktivitas di kantin tetap mengutamakan jaga jarak dengan maksimal siswa yang berbelanja di kantin adalah 50% (lima puluh persen).

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Nopri Walihan, S.Pd.MM menghimbau kepada seluruh pedagang untuk taat terhadap aturan yang berlaku, sebagaimana yang telah disampaikan melalui Kepala Sekolah masing-masing.

“Bagi pedagang yang memberdayakan fungsi kantin sekolah dimohon untuk tetap patuh dan taat terhadap aturan yang telah ditentukan, oleh karenanya Kepala Sekolah TK/RA, SD/MI, SMP/MTs Negeri maupun Swasta dihimbau agar selalu mengecek ataupun melakukan kontrol secara rutin agar nantinya penerapan protokol kesehatan tetap terjaga.” Demikian ungkap Kadis Disdik. (ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed