oleh

Disdukcapil Duet Dengan PT POS Indonesia, 3.633 Ribu E-KTP Antar Alamat, Sudah Mendarat di Rumah Penerima

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Setelah beberapa bulan berjalan, inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang bekerjasama dengan PT Pos Indonesia dalam pengantaran E-KTP ke rumah warga terus memberikan dampak positif terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Masyarakat pun tampak senang dan menyambut baik inovasi Disdukcapil dengan PT Pos Indonesia. Karena akan lebih memudahkan pelayanan dimasyarakat terutama mengenai pengantaran E-KTP dari rumah ke rumah. Terhitung usai dilaunching pada bulan Juli hingga per tanggal 1 Oktober kemarin sudah 3.633 ribu E-KTP yang diantarkan.

Dengan pelayanan ini, Plt Kadis Disdukcapil Widodo mengatakan inovasi E-KTP antar alamat ialah suatu inovasi pelayanan prima untuk masyarakat.

“Inilah cara kita berinovasi, caranya ialah terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Dari tahun ke tahun kita akan terus berbenah untuk memberikan kepuasan para masyarakat dengan pelayanan kita,” ujar Widodo, Senin (4/10/2021).

Tambah Widodo, sebuah inovasi memang sangat diperlukan untuk memberikan kebahagian kepada masyarakat melalui pelayanan yang prima

“Alhamdulillah kita terus berinovasi, diantaranya melalui program 3 in 1 duka cita, Sistem Layanan Administrasi Warga Elektronik (Slawe) dan baru-baru ini ada 6 in 1 suka cita. Semua program ini semata-mata ialah untuk memberikan kebahagian kepada masyarakat melalui pelayanan yang prima. Karena semua ini dilakukan sesuai dengan moto Disdukcapli yakni di rumah bae, biar kami yang begawe,” jelasnya.

Sebagai informasi, Pengantaran KTP ini sebagai hadiah kepada penerima yang genap berusia 17 tahun. Bahkan hingga malam pun masih tetap diantarkan agar tidak melewati tanggal ulang tahun si penerima,”tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed