oleh

Dukling Comeback, Siap-Siap Sekolah dan Kelurahan Anda Jadi Tujuan Berikutnya

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Dampak pandemi Covid-19 yang belum usai memaksa berbagai inovasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu belum dapat berjalan maksimal. Salah satunya ialah inovasi milik Dinas Dukcapil yakni Dukcapil Keliling (Dukling) yang merupakan inovasi di bidang pelayanan administrasi kependudukan, tujuannya ialah mempercepat hak pemenuhan sipil warga.

Tapi sangat disayangkan, inovasi ini terpaksa berhenti sementara karena ada berbagai pembatasan atau kebijakan karena adanya pandemi Covid-19.

Tapi, akhir-akhir ini ada kabar bahagia untuk masyarakat, Dukling yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir kembali dan siap melakukan rekaman ke berbagai sekolah, warga di setiap kelurahan dan sebagainya.

“Alhamdulillah, inovasi Dukling kita sudah beroperasi kembali. Ini ialah salah satu percepatan hak pemenuhan sipil warga. Bukan hanya usia 17 saja, usia dari 15, 16 tahun dan seluruh masyarakat kita lakukan perekaman, semoga ini terus berjalan lancar,” jelas Plt Kadis Dukcapil Widodo, Senin (18/10/2021).

Agar berjalan lancar, Widodo juga meminta dukungan masyarakat dan berbagai pihak lainnya.

“Kita ingin dukungan seluruh masyarakat terkait inovasi ini. Jadi, pihak seperti sekolahan atau lembaga lainnya kita minta juga berperan aktif serta berpartisipasi langsung,” tambahnya.

Kali ini, Pemkot dan PT Pos Indonesia telah bekerjasama dalam hal pengantaran KTP ke rumah warga.

“Pengantaran kita mulai dari pagi hingga sore, kita juga bekerjasama PT Pos Indonesia, insya allah ini akan konsisten terus ke depannya. Dan kita juga berikan perlakuan khusus untuk warga disabilitas,” pungkasnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed