oleh

FGD Walikota Helmi: Program Pemkot Amalkan Nilai-nilai Pancasila 

Ket Foto: Walikota Helmi dan wakil Dedy membeberkan program Pemkot di acara FGD yang dilaksanakan di Hotel Putri Gading.

Kota Bengkulu, Pusaranupdate.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan membeberkan program Pemkot Bengkulu terus mengedepankan nilai-nilai pancasila dalam pengimplementasiannya.

Contohnya program ambulans gratis Pemkot. Program ini dihadirkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan harapan masyarakat tak ada lagi kesusahan ketika membutuhkan kendaraan.

Ada juga program sedekah 2 ribu dan gerakan anak yatim (GPY). Dua program ini mengedepankan nilai kemanusiaan yang mana Pemkot membantu masyarakat tak mampu dan anak yatim.

“Di Bengkulu ini, penguatan nilai-nilai Pancasila sudah sejak awal kita laksanakan. Dimana kita ada banyak program yang mengedepankan nilai pancasila, entah itu nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan,” tutur Helmi saat membuka Focus group discussion (FGD) dengan tema penguatan nilai-nilai pancasila dan karakter bangsa, hotel putri gading, Senin (5/12/2022).

Selain program, Helmi juga mendedikasikan diri sepenuhnya untuk masyarakat. Ia pun tak ada batasan lagi dengan masyarakat, nomor whatsappnya disebarluaskan. Dengan tujuan apabila masyarakat ada masalah atau kesusahan dapat melapor langsung ke dirinya.

“Pemkot juga terus berusaha mendengarkan apa-apa yang bisa membuat masyarakat bahagia dengan disebarluaskannya nomor whatsapp (WA) Walikota dan Wakil Walikota,” tuturnya.

Pada intinya, Helmi ingin seluruh jajaran Pemkot menginternalisasi nilai kesatuan dan persatuan dalam kehidupan.

“Mari kita lanjutkan semangat persatuan dan kesatuan. Apalagi saat ada banyak masalah saat ini. Nah masalah ini insya allah dapat kita hadapi dengan bersama-sama, karena kita warga Kota Bengkulu dikenal sangat nyaman dan tenang dengan modal persatuan dan kesatuan,” tutupnya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed