Gapai Rida Allah, Walikota Helmi: Ajak Masyarakat Gaungkan Program Bengkulu Mengaji

0
79

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Beribu cara ditempuh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi agar rida dan keberkahan Allah SWT terus membaluti Kota Bengkulu. Mulai dinobatkannya Kota Bengkulu menjadi kota hadits beberapa tahun lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu selalu memunculkan program-program inovasi berbalut keagamaan dan kesejahteraan di Kota Bengkulu.

Jumat (11/6/2021) malam, tepat dihadapan ratusan jamaah masjid Agung At-Taqwa, Kelurahan Anggut Atas dan jamaah yang bergabung secara virtual. Pemkot kembali meluncurkan program berbasis keagamaan yakni “Bengkulu Mengaji”. Adanya program ini ialah untuk kembali menghidupkan warna dan gaunggan Kota Bengkulu sebagau kota hadits.

Bekerjasama dengan Bengkulu Eksprees (BE) TV, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi dan para pejabat eselon II, III, IV mewarnai launching dengan melantunkan ayat-ayat suci al-quran bersama anak-anak pesantren.

Usai launching, Helmi menuturkan bahwa di suasana seperti ini (banyak bencana), dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk memunculkan amalan-amalan kebaikan agar Kota Bengkulu terhindar dari bencana-bencana yang berdatangan.

“Bulan ramadan kemarin sudah kita buat program yang sama. Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat banyak, jadi hari ini kita lanjutkan lagi program tersebut. Apa lagi suasana seperti sekarang, sudah seharusnya kita menghidupkan amalan-amalan kebaikan seperti mengaji, agar Kota Bengkulu dijauhkan dari kegelapan-kegelapan yang semakin pekat, dihindarkan dari musibah seperti yang terjadi di daerah lain, ada yang gempa, tsunami, fitnah, ghibah dan lainnya,” ungkap Helmi.

Keinginannya, semua orang yang datang dan tinggal di Bengkulu selalu diberkahi Allah SWT.

“Semoga kita selalu diberkahi. Mulai dari keluarga, rezeki dan hal lainnya. Maka dari itu, semua pihak akan berkontribusi untuk meraih rida itu,” harapnya.

Helmi juga sangat mendambakan warga Kota Bengkulu 100 persen mendapat rida Allah dalam kehidupannya.

“Kalau untuk pusatnya akan di at-taqwa, BE TV, dan organisasi-organisasi keagamaan hingga ke RT juga. Jadi, akan ada kunjungan dari rumah ke rumah nanti. Kita pastikan bahwa setiap warga dapat fasih membaca al-quran, kalau belum akan kita hadirkan ustaz atau warga lainnya yang lebih fasih. Harapannya ialah 100 persen warga kita mendapat rida Allah,” pungkasnya.

Ditempat yang berbeda, Kadis Kominfosan Eko Agusrianto bersama jajaran dan didampingi host Ustaz Armen Tedi mengikuti bengkulu mengaji dan memantau para peserta melalui virtual di Monitoring Center.

“Alhamdulillah, para pegawai kita (Kominfosan) turut berpartisipasi dalam acara ini, sesuai dengan kesepakatan awal yang melibatkan beberapa pegawai. Insya allah langkah inu membawa berkah,” ujarnya.

Diakhir, Eko juga berharap seluruh elemen mengikuti dan berkolaborasi mendukung program bengkulu mengaji dengan berbondong-bondong meramaikannya,”tutupnya.(RL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here