oleh

Gubernur Herman Deru: Sumsel Siap Tuan Rumah FIFA World Cup U-20 Tahun 2021

Palembang, pusaranupdate.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru katakan Provinsi Sumatera Selatan siap jadi Tuan Rumah FIFA World Cup U-20 Tahun 2021

Guna memastikan Sumsel Siap dan layak menjadi Tuan Rumah Sepak Bola FIFA World Cup U-20 tahun 2021, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mendampingi Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Dr. Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., beserta jajaran.

Serta Kemenpora RI dan Kementerian PUPR RI melakukan inspeksi ke Jakabaring Sport City (JSC), Selasa (11/02/2020) dalam rangka mengecek kesiapan Sumsel menjadi salah satu tuan rumah FIFA World Cup U-20 Tahun 2021.

“Pemprov Sumsel berkomitmen dan siap menjadi Tuan Rumah Federation Internasional Football Assosiation (FIFA) World Cup U20 Tahun 2021” ujarnya.

Sebagai komitmen, Sumsel juga siap bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan mengalokasikan pendanaan serta akan mencukupi apa yang disyaratkan oleh PSSI dan FIFA agar sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Kalau infrastruktur kita siap untuk lengkapi, bisa dibangun satu dua bulan, tapi kemenangan Sumsel yang tidak bisa ditiru daerah lain yaitu pengalamannya menjadi penyelenggara berbagai event olahraga,” jelas Gubernur Herman Deru.

Perlu juga diinformasikan, Sebagai bukti keseriusan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan  menjadi tuan rumah, Gubernur Sumsel H Herman Deru telah menandatangani  agreement untuk Host City bersama PSSI di Griya Agung 27 Agustus 2019 yang lalu.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Dr. Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., menjelaskan bahwa kedatangannya di Palembang untuk melakukan pengecekan dan menyaksikan paparan.

Prinsipnya kami akan melihat secara keseluruhan kalau JSC kami sudah tahu dari berbagai event internasional dan nasional yang pernah dilakukan tentu ada sedikit kekurangan yang perlu ditindaklanjuti dan kami akan melihat 5 stadion pendukung lagi. 

Kesiapan stadion utama, akomodasi, medis, jarak stadion hotel dan jarak stadion dengan tempat latihan. Dari kunjungan ini akan dinilai kenyamanan, keamanan, media dan yang terpenting atensi kepala daerah.

“Dari 11 daerah maka akan dipilih 6 daerah yang akan dipilih yang memang memenuhi standar, lokasi yang strategis, dan kita akan melihat kesiapan venuenya. ya mudah-mudahan Sumsel bisa menjadi tuan rumah FIFA,”tutupnya.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib, dan Para Kepala OPD Prov Sumsel.(Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed