oleh

Hadapi Digitalisasi, Helmi : Pelaku UMKM Harus di Upgrade

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan terus mendorong sektor UMKM di Kota Bengkulu untuk dapat memanfaatkan digitalisasi demi meningkatkan penjualan dan bertahan di tengah perkembangan teknologi serta himpitan pandemi Covid-19.

Karena, ke depan UMKM akan dihadapkan dengan satu tantangan yang berat, yakni zaman digitalisasi, dimana semuanya dapat dibeli secara online tanpa harus datang ke outlet, dan dijual dengan harga yang lebih murah.

“Sesuai dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, zaman ke depan akan menjadi sangat kompetitif, maka jangan sampai kita ini menjadi anti perubahan, tunjukkanlah kreativitas untuk perubahannya,” ucap Helmi saat memberikan pengarahan dan pembinaan kepada UMKM di UMKM Ende, Kelurahan Lempuing, Senin (22/11/2021).

Menghadapi perkembangan inu, Pemkot Bengkulu berencana akan memberikan pelayanan dan pelatihan kepada UMKM untuk mengupgrade kemampuan mereka.

“Karena sekarang zaman digitalisasi, maka Pemerintah akan memberikan pelayanan dan pelatihan untuk mengupgrade kemampuan UMKM kita dalam menggunakan teknologi agar dapat bersaing dengan UMKM diluaran sana, hal ini ialah demi kesuksesan UMKM kita,” tambah Helmi.

Helmi meyakini bahwa Kota Bengkulu akan sejahtera dan mampu melewati peperangan akibat kemiskinan ketika UMKM nya diperhatikan, khususnya koperasi Lembaga Keuangan Mikro (LKM) yang ada ditingkat kelurahan. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed