oleh

Hadiri Peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Data Regsosek, PJ Walikota Sampaikan ini

Ket Foto: PJ Walikota didampingi Kepala OPD, Hadiri Peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Data Regsosek, di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Jakarta.

Kota Bengkulu, Pusaranupdate.com – Penjabat Walikota Arif Gunadi menghadiri Peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Data Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dilaksanakan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan , Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Peluncuran dilakukan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Dr. (H.C.) Ir. H. Suharso Monoarfa, M.A. dengan dihadiri oleh seluruh Gubernur, Bupati, Walikota dan Kepala Bappeda se-Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Arif Gunadi menyampaikan bahwa Data Regsosek mencakup Kondisi Sosioekonomi dan Kondisi perumahan. Pemerintah Daerah diharapkan dapat memanfaatkan Data Regsosek untuk perencanaan dan penganggaran.

Penggunaan Data Regsosek sangat bermanfaat untuk Keuangan, ketenagakerjaan, pendidikan, standar pelayanan minimal, kependudukan, dan kesehatan. Dengan data Regsoseg dapat mengatasi kemiskinan ekstrem dan dapat juga digunakan untuk perencanaan dan penganggaran program dan kegiatan.

“Peluncuran ini adalah salah satu bentuk upaya Pemerintah meningkatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat serta bermanfaat untuk semua banyak faktor permasalahan yang ada di masyarakat,” ujar Arif.

Turut hadir mendampingi Pj Walikota, Kepala Bappeda Medy Pebriansyah, Kadis Perkim Toni Harisman, Kepala Dispangtan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed