oleh

Kabid BM PUPR Kota Bengkulu, Lena : Program Pemkot Tahun 2022 “ Bengkulu Zero Banjir”

*Stetmen Kabid BM PUPR Kota Bengkulu, Lena : Program Pemkot Tahun 2022 “ Bengkulu Zero Banjir” dan Ketua  RT 17 Mewakili Warga Kelurahan Rawa Makmur *

 

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Fast Response yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu terhadap pengangan banjir yang terjadi di RT 17 Rawa Makmur Kota Bengkulu selasa (19/10/2021), mendapat apresiasi dari anggota Dewan Kota Bengkulu Dediyanto S,Tp, M.AP  dan masyarakat.

Pasalnya, setelah mendapat laporan dari ketua RT kepada Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi, pihak Dinas PUPR Kota Bengkulu langsung menurunkan alat berat untuk dilakukan pengerukkan Drainase.

“Kami sudah menurunkan alat berat di lokasi banjir Rawa Makmur, siring yang pelapisnya patah sudah dikeruk serta siring yang sempitpun sudah kita lebarkan, kondisi banjir tersebut adalah banjir kiriman dan wilayah Rawa Makmur memang wilayah dataran redah, tentunya tidak bisa kita hindari, seluruh kabid dan sekretaris hari ini turun ke lapangan,” terang Kabid Bina Marga Lena.

Tim PUPR Dan URC kota Bengkulu

Ke depan, Kabid Binamarga menyampaikan Pemerintah Kota Bengkulu akan menjalankan program ‘Bengkulu Zero Banjir’ yang berfokus penangan terhadap banjir di Kota Bengkulu

Rencananya program pak Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi “Bengkulu  Zero Banjir” tahun 2022 nantinya akan berfokus kepada penanganan banjir khususnya Kota Bengkulu,” terang Kabid Binamarga.

Sambungnya, hari ini kita juga membantu Berupa Sembako salah satu PTT kita  yang terdampak Banjir di Perumahan Ejuka.

Disisi Lain Ketua RT 17 Rawa Makmur Mewakili Warganya, Mengucapkan Sangat  Terimakasih Atas Respon Positif Dari PUPR yang sudah terjun langsung kelapangan Semalam sampai pengerukan siang tadi,” terang Ketua RT 17 saat dikonfirmasi melalui Via Whats App.

“ kami juga berterimakasih kepada Pak Dewan Kota Dediyanto yang sudah merespon dan menyampaikan keluhan kami kepada Dinas PUPR kota Bengkulu”Dengan Adanya Pengerukan Alhamdulilah Siring siangtadi sudah mulai menyusut dan sudah lancer,”sampainya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed