oleh

Kapolda Bengkulu Lantik 413 Bintara Remaja

Curup, Pusaranupdate.com – Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si didampingi Wakapolda Bengkulu, Forkopimda Provinsi Bengkulu, Ketua Bhayangkari dan Pengurus Daerah Bengkulu, Pejabat Utama Polda Bengkulu, Forkopimda Kabupaten/Kota, Para Kapolres jajaran serta tamu undangan lainnya pimpin Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Diktukba Polri T.A 2021 SPN Polda Bengkulu bertempat di lapangan hitam SPN Polda Bengkulu.

Upacara yang digelar di lapangan hitam SPN Polda Bengkulu diikuti sebanyak 413 siswa Diktukba Polri angkatan 46 Resimen Guarda Setya Aksatriya, yang terdiri dari 37 siswa pengiriman Polda Papua, 147 siswa pengiriman Polda Papua Barat dan 229 siswa pengiriman Polda Bengkulu.

Kegiatan upacara penutupan pendidikan ditandai dengan pembacaan pernyataan penutupan pendidikan oleh Kapolda Bengkulu dilanjutkan dengan penanggalan tanda siswa, penyematan pangkat efektif, pemberian ijazah dan medali, serta piagam penghargaan kepada 3 perwakilan Bintara Remaja serta penyumpahan oleh Kapolda Bengkulu selaku Inspektur Upacara.

Adapun tiga perwakilan Bintara Remaja masing-masing peraih predikat Juara umum dan Trengginas adalah Bripda Ferhat Abas Sujadi pengiriman Polda Bengkulu dengan nilai 82,35, peraih predikat Cendikia Bripda Muhammad AlFatih pengiriman Polda Bengkulu dengan nilai 80,48 dan peraih predikat Tertabah Bripda Mansar Henji Wanma pengiriman Polda Papua Barat dengan nilai 74,80.

Kapolda Bengkulu dalam sambutannya membacakan amanat Kalemdiklat Polri bahwa dengan berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri T.A Anggaran 2021 di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas, dan Polair Lemdiklat Polri serta di seluruh SPN Polda selama 5 bulan terhitung 26 Juni sd 22 Desember 2021 maka sebanyak 15.526 personel akan menambah perkuatan Bintara Polri di seluruh penjuru Indonesia yang siap meningkatkan kinerja menuju Polri yang Presisi.

“Pelantikan ini bukan akhir dari perjalanan, namun awal dari pengabdian sebagai Bhayangkara muda dengan tugas pokok sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat, penegak hukum serta memelihara kamtibmas menuju era Police.4.0,” jelasnya.

Tantangan tugas ke depan semakin kompleks dimana pandemi Covid-19 yang belum berakhir sehingga perlu adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat. Polri juga memerlukan personel yang berkualitas, unggul, prediktif, memiliki responsibilitas dan mampu mewujudkan transparansi berkeadilan sebagaimana arah dan kebijakan Bapak Kapolri.

Sejumlah penekanan juga disampaikan oleh Kalemdiklat Polri diantaranya tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Tribrata dan Catur, laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, jadilah panutan dan teladan bagi masyarakat, serta bangun komunikasi positif dengan masyarakat, TNI, Pemerintah Daerah serta seluruh komponen guna memelihara stabilitas keamanan yang kondusif.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan berbagai peragaan yang dilakukan oleh 413 Bintara Remaja Polri dihadapan Inspektur Upacara dan para tamu undangan lainnya bertempat di lapangan hitam SPN Polda Bengkulu,”tutupnya.

(Sumber: tribratanews)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed