oleh

Kepsek SDN 3 Kota Minim Komputer, Ketua Komisi I DPRD Kota Teuku : Akan Jadi Catatan Kita

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kota Bengkulu keluhkan sarana dan pra sarana untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UMBK).

Kepala Sekolah SDN 03 Kota Bengkulu, Evi Nurmawati, S.Pd, mengungkapkan, bahwa, SDN 3 sangat minim alat komputer karena hanya ada beberapa yang siap dipakai.

“Kami berharap ada bantuan dari pemerintah untuk memberikan bantuan ke SDN 3 Kota Bengkulu tentang masalah alat komputer untuk UNBK,” kata Evi, Jumat, (12/11/2021).

Selain itu, keluhkan tentang mobeler sekolah yang sudah banyak rusak seperti kursi, meja dan lemari siswa.

“Kalau ada bantuan, tolonglah dipikirkan untuk SDN 03 Kota Bengkulu,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua Komisi l DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain, S.E. mengatakan, memang untuk assiment nasional yang berbasis komputer telah menganjurkan agar setiap sekolah menerapkan basis pemanfaatan Informasi Teknologi (IT).

Namun, memang tahap awalan menjadi kendala di dunia pendidikan yang tidak semuanya mampu menyediakan alat komputer.

“Karena ini sistem pembelajaran penerapan yang baru, tentu harus bertahap terlebih dahulu dalam pengadaan alat komputer di sekolah untuk UNBK. Kita di DPRD akan menyampaikan di rapat untuk menganggarkan penyediaan alat komputer tersebut,” kata Teuku.

Teuku menambahkan, problem pengadaan alat komputer di sekolah akan menjadi catatan untuk ke depannya agar supaya keluhan tersebut dapat diperjuangkan,”tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed