oleh

Ketika Pemimpin ‘Merendah’ di Hadapan Siswa, Sampai-Sampai Memasangkan Sepatu Untuk Siswa SMP

Bengkulu, Pusaranupdate.com– Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dibuat terharu ketika berkunjung ke Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 01 Kota Bengkulu.

Bagaimana tidak, ternyata siswa/i di SMPN 1 ini memiliki hati nurani dan rasa kepedulian serta kepekaan yang sangat kuat terhadap teman seperjuangannya ketika ada yang perlu bantuan. Siswa/i secara konsisten menyisihkan uang saku mereka untuk memberi bantuan dalam bentuk sepeda, sepatu, dan seragam sekolah.

Ungkapan ini ia sampaikan saat acara Gerakan Peduli Siswa (GPS) di SMPN 1 didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sehmi, Kepsek SMPN I Idiarman dan Ketua Komite Bujang HR, Kamis (4/11/2021).

Ia pun sangat berharap ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa agar selalu peduli terhadap sesama dan berharap gerakan tersebut dapat terus dilakukan secara rutin.

“Saya berharap tak ada lagi Siswa yang kesusahan, seperti memakai sepatu robek atau ada yang memakai baju seragam yang sudah tidak bagus lagi. Maka dari itu, saya sangat apresiasi atas apa yang dilakukan oleh para siswa/i di SMPN 1 ini dalam membantu teman-temannya yang membutuhkan. Semoga nantinya gerakan ini dapat terus dilakukan karena memang ini gerakan yang luar biasa,” ucap Dedy.

Seperti tanpa batasan, Dedy langsung menawarkan diri untuk membantu memasangkan sepatu baru untuk siswa yang diberi bantuan, tampak wajah bahagia terpancar darinya dan ia pun tak menyangka langsung Wawali Dedy yang mengenakannya.

Sebenarnya, gerakan peduli siswa (GPS) sendiri merupakan gerakan murni Pemkot Bengkulu yang telah ada sejak tahun 2018 lalu.

“Gerakan ini sendiri merupakan kearifan lokal, dan telah ada sejak tahun 2018 lalu. Maksud gerakan ini ialah untuk mengajak peduli sesama sejak usia dini dengan cara menyisikan uang jajan mereka perhari nya dan hasil itu dipergunakan untuk membantu teman-teman mereka yang membutuhkan,” tuturnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed