Ketua Alumni Al-Azhar Mesir, Agususanto: Dukung Pemkot Tata Alun-Alun Berendo Jadi Wisata Religi

0
157

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Hadirnya alun-alun Berendo di masjid At-Taqwa membuat penampakan Kota Bengkulu semakin indah. Masyarakat pun menyambut baik hadirnya alun-alun ini, tak sedikit warga yang tiap hari berkunjung untuk menikmati pemandangan alun-alun Berendo.

Berbagai kegiatan pun sudah banyak dilakukan di Berendo, mulai dari pameran lukisan, bonsai, try out akbar Sigor Bengkulu, tempat berdakwah hingga dijadikan wisata religi.

Selasa (27/4/2021), Ketua Ikatan Alumni Al-Azhar Mesir, Provinsi Bengkulu H. Agususanto mengaku sangat setuju dan sejalan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk memakmurkan masjid dan alun-alun berendo dengan berbagai kegiatan positif sampai menjadi tempat wisata religi.

“Kami sangat menyambut baik program Walikota Helmi dan Wawali Dedy untuk memakmurkan masjid At-Taqwa dan menjadikan berendo sebagai tempat wisata religi. Nuansanya sudah pas tinggal mengajak lagi para pengunjung mengenai hal ini. Karena sesungguhnya masjid ialah sebagai sentral kegiatan umat islam dan memiliki peran penting dalam lini kehidupan masyarakat baik beragam islam maupun yang lainnya,” ungkap Agususanto.

Untuk informasi, hal ini sesuai dengan ajaran rasulullah yang bersabda janganlah (kalian) mengkhususkan melakukan perjalanan jauh kecuali menuju tiga masjid yakni Masjidil Haram (Mekkah), Masjidku (Masjid Nabawi Madinah), dan Masjid al-Aqsha (Palestina). (H R Bukhari-Muslim). Jadi secara tidak langsung rasul telah mengajarkan kita untuk memakmurkan masjid kemana pun setiap kita melangkah.

“Semoga dengan adanya berendo di area Masjid At-Taqwa menjadikan suasana masjid menjadi lebih asri dan nyaman. Tinggal yang perlu diperhatikan agar adanya petugas syariat yang akan senantiasa menjaga kesucian dari pada masjid untuk senantiasa mengingatkan kebaikan seperti salat dan lainnya. Jangan sampai malah menjadi ajang maksiat disekitar lingkungan masjid,” tutupnya(RL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here