oleh

Koordinasi Pertamina Minta Dukungan Pemkot, Untuk Memasifkan Pengawasan Kartu Kendali Gas Elpiji

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Sejak dilaunching Januari lalu, kartu kendali gas elpiji 3 Kg yang diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu atau ekonomi menengah kebawah akan lebih dimasifkan lagi pengawasannya oleh pihak PT Pertamina.

Pihak Pertamina juga minta dukungan dari Pemkot Bengkulu untuk sama-sama melakukan pengawasan yang lebih masif lagi. Ini salah satu yang dibahas dari pertemuan antara Sales Area Manager Retail Lampung Bengkulu PT Pertamina (Persero), Donny Brilianto dengan wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Rabu sore (10/2/2021) di balai kota.

“Hari ini kami silaturahim dan koordinasi dengan pihak pemkot Bengkulu untuk membicarakan evaluasi program kartu kendali elpiji 3 kg yang Januari lalu sudah kita launching. Dan kita bahas apa langkah-langkah strategis berikutnya yang bisa kita kerjasamakan antara Pertamina dengan pemkot dan juga nanti bersama pihak perbankan,” ujar Donny.

Terkait kartu kendali elpiji, kata Donny dari perbincangannya dengan wakil walikota bahwa mereka sudah sepakati bersama bahwa setelah ini pihaknya akan sampaikan rencana strategi untuk memasifkan kartu kendali di seluruh pangkalan elpiji yang ada di Kota Bengkulu.

“Dan kami akan membuat proposal juga untuk program-program yang lain contohnya CSR dari kami selaku salah satu BUMN. Nanti kita bahas bersama untuk level teknisnya,” kata Donny.

Terkait CSR, wakil walikota Dedy Wahyudi minta agar sebagian dari CSR yang dikeluarkan oleh Pertamina nanti digunakan untuk membantu program pemkot yang saat ini sedang gencar menangani persoalan sampah.

“Tolong sampaikan kepada pimpinan yang lebih tinggi. Kami minta Pertamina ikut andil dalam mendukung program pemkot yang sedang gencar menangani sampah. Saya minta sebagian dari dana CSR Pertamina untuk penyediaan tong sampah dan tenda pedagang di pantai yang bisa dibranding dengan logo Pertamina,” kata Dedy.

Pihak Pertamina sangat mendukung Pemkot Bengkulu dalam menangani persoalan sampah. Ini sejalan dan sinkron dengan program dari pertamina yakni Langit Biru, “tutupnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed