oleh

Malam Takbiran, Wawali Bersama Sekda Blusukan ke Beberapa Posko Pengamanan Lebaran

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Tepat pada malam takbiran,  Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi beserta beberapa Kepala OPD dan unsur Forkopimda menyempatkan diri melaksanakan peninjauan posko pengamanan lebaran Idulfitri 1442 H. Peninjauan dimulai dari posko di pantai panjang hingga di posko KZ Abidin Suprapto, Rabu (12/5/21).

Dedy mengungkapkan bahwa peninjauannya ialah untuk memastikan segala persiapan posko tersebut. Hal ini meliputi kesiapsiagaan petugas, sarana dan prasarana serta pelayanan kesehatan.

“Menjelang lebaran besok, kita pastikan betul persiapan semua posko dalam mengamankan serba-serbi yang terjadi disaat lebaran. Hadirnya posko ini ialah upaya Pemerintah, TNI, Polri dan seluruh pihak saling bersinergi untuk mewujudkan pelaksanaan lebaran yang aman,” ungkap Dedy

Saat di posko, Dedy berpesan kepada seluruh petugas untuk siap siaga melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan. “Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, jika membutuhkan bantuan kesehatan juga harus segera ditangani,” tambahnya.

Setelah itu, saat berada di posko KZ Abidin, Dedy meminta para satgas Covid-19 untuk selalu berjaga dan perketat pengamanan di pusat perbelanjaan serta tempat publik lainnya, karena kalau lalai akan ada celah dan kemungkinan akan timbul kerumunan.

“Tolong pastikan masyarakat tetap aman dalam melaksanakan protokol kesehatan, terlebih menjelang lebaran khususnya di pusat – pusat pertokoan dan perbelanjaan. Apabila terjadi kerumunan takutnya akan berpotensi penyebaran virus Covid-19. Saya minta petugas tetap semangat, jangan lengah, ini tugas kemanusiaan dan berdampak untuk masyarakat luas. Selain itu, para petugas juga jangan lupa jaga kesehatan,” tutur Dedy.

Pada kesempatan ini juga, Dedy mengharapkan kepada masyarakat Kota Bengkulu yang merayakan hari raya Idulfitri untuk tetap menjaga kesehatan dan terus menerapkan prokes dalam pelaksanaanya.

“Mari kita pastikan perayaan idulfitri di Kota Bengkulu berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Untuk itu, laksanakan ibadah dengan khidmat bagi yang merayakan, rayakan dengan kesederhanaan, laksanakanlah dengan ketentuan-ketentuan prokes. Insya allah kita selalu dilindungi Allah dan tidak mengurangi makna idulfitri walaupun pada suasana pandemi Covid-19,” pungkasnya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed