oleh

Masya Allah Ada Yang Unik, Kaleng Rokok Pembawa Nikmat Tuhan

Kota Bengkulu, Pusaranupdate.com – Masya Allah ada yang Unik Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu di Kota Bengkulu sembaring menggapai rida Allah SWT.

Sama halnya yang dilakukan di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Teluk Segara. Para masyarakat sangat antusias melakukan berbagai hal atau gerakan kebaikan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Gerakan tersebut seperti gerakan sedekah, disini pihak Kelurahan bekerjasama dengan Remaja Islam Masjid (RISMA) membagikan sebuah kaleng rokok ke setiap rumah. Setelah seminggu, kaleng tersebut akan diambil, kemudian uangnya akan dibelikan sembako, seperti beras, minyak atau berupa uang santunan.

“Ya, kita gunakan kaleng rokok dan disebarkan di tiap rumah. Disini kaleng tersebut tak ada menggunakan nama pemilik atau yang lainnya, ini benar-benar keikhlasan yang berbicara nantinya. Jadi, setiap minggu anak Risma akan mengambilnya dan hasil dari sedekah ini akan kita berikan kepada orang tak mampu disaat asmara subuh dihari minggu,” ungkap Lurah Pasar Baru Anshar Amin, Minggu (19/12/2021).

Kata Anshar, gerakan ini semata-mata untuk membantu warga tak mampu yang ada di Kelurahan Pasar Baru.

“Kita terus mendukung gerakan pak Wali untuk berbuat kebaikan dengan berbagai inovasi yang ada. Insya allah dengan gerakan ini makin banyak warga tak mampu yang dapat di bantu dan mendapatkan perhatian,” tuturnya.

Tak lupa, ia pun mengucapkan terimakasih kepada warga-warga yang telah ikhlas membantu dan menyukseskan gerakan ini.

“Saya senang sekali kalau gerakan ini terus berjalan. Bukan terkait jumlahnya, tetapi cara kita dan keikhlasanlah yang berbicara dan gerakan dari hati nuranilah yang muncul untuk saling membantu sesama,” pungkasnya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed