oleh

Masyarakat Antusias, Sedikit Lagi Vaksinasi di Kota Bengkulu Capai Target

Bengkulu, Pusaranupdate.com– Saat ini capaian vaksinasi di Kota Bengkulu sudha di angka 64 persen dari target 70 persen. Artinya, tinggal sedikit lagi untuk mencapai target yang ditetapkan pemerintah pusat. Capaian ini berkat serbuan vaksinasi yang terus gencar dilaksanakan oleh Pemkot Bengkulu.

Disamping itu juga karena memang antusias masyarakat untuk vaksin cukup tinggi. Antusias masyarakat terlihat saat Pemkot Bengkulu kembali menggelar serbuan vaksin Covid-19 dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-57, Kamis (11/11/2021) di seluruh kantor camat se-Kota Bengkulu.

Asisten II Saipul Afandi bersama Plt Asisten I Eko Agusrianto melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di beberapa kantor camat, mulai dari kantor camat Gading Cempaka, Ratu Agung, Ratu Samban dan Singaran Pati.

Eko menyebutkan vaksinasi dilakukan serentak di seluruh kantor camat. Berdasarkan pantauannya bersama Asisten II, antusias masyarakat untuk divaksin luar biasa.

“Jadi hari ini kita serentak melakukan serbuan vaksin di seluruh wilayah kecamatan. Taget kita hari ini 9.000 vaksin. Mudah-mudahan tercapai karena dari pengamatan saya dengan asisten II tadi hampir di seluruh kecemathan sangat antusias masyarakatnya,” sampai Eko.

Dikatakan Eko, saat ini dari target 70 persen sudah mencapai 64 persen. “Kita akan menuju 70 persen. Tapi saat ini sebenarnya kita sudah diatas angka nasional dan di atas capaian provinsi. Alhamdulillah ini juga berkat sinergisitas seluruh elemen masyarakat, TNI, Polri, para tenaga medis, dokter, perangkat pemerintahan mulai dr RT, RW, lurah, camat yang menggerakkan masyarakat,” jelas Eko.

Ke depan, lanjut Eko Pemkot Bengkulu juga akan berencana mendirikan 3 posko vaksinasi khusus untuk para pedagang yakni di pasar barukoto, pasar panorama dan pasar minggu.

“Kita akan koordinasikan dulu dengan babinsa dan bhabinkamtibmas untuk pelaksanaan dan waktunya. Harapan kita Kota Bengkulu bisa kembali ke level hijau atau turun ke level 1,” demikian Eko.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed