oleh

Melalui Seluruh Pejabat Pemkot, Walikota Helmi Hasan: Sayangi dan Angkat Anak Yatim

Kota Bengkulu, Pusaranupdate.com – Di Kota Bengkulu, para anak yatim mendapatkan derajat dan kesempatan yang sama dengan anak lainnya. Sebab, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi terus memperhatikan setiap kebutuhan anak yatim melalui para pejabat jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Helmi-Dedy mewajibkan seluruh pejabatnya dari eselon II, III dan IV untuk mengangkat anak yatim menjadi anak asuhnya.

Helmi mengatakan semua sudah menjadi anjuran bagi setiap umat untuk berbagi dan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Seperti menciptakan kebahagian ditengah masyarakat dengan mengangkat anak yatim menjadi anak asuh.

“Menyantuni dan mengurusi anak yatim akan menjadi pahala bagi yang melakukannya. Apabila semua dijalankan dengan benar insya allah Rasulullah SAW menjamin orang yang menjadi kafil anak yatim tersebut akan bersamanya nanti di surga,” ucap Helmi.

Sebab Rasulullah pernah berkata “Aku dan orang yang menanggung anak yatim kedudukannya di surga seperti jari telunjuk dan jari tengah yang saling berdekatan”.

Helmi juga berpesan kepada seluruh jajarannya untuk senantiasa ikut andil dalam menyebarkan kebaikan dan menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

Selain itu, hal ini juga salah satu aspek pendorong atas diraihnya penghargaan Kota Layak Anak (KLA) ketiga kalinya untuk Pemkot Bengkulu dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang diberikan secara simbolis melalui virtual oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Kamis (29/7/2021) kemarin.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed