oleh

Pemkot Bersama BIN, Kerjasama Percepat Vaksinasi Pelajar dan Door To Door ke Rumah Warga

Bengkulu, Pusaranupdate com – Di kondisi level 2, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi tak sedikit pun menggencarkan upayanya dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Bengkulu.

Salah satu caranya ialah melakukan vaksinasi ke setiap warga, dengan tujuan agar setiap warga terbentuk kekebalan imunnya dalam tubuh untuk menghadapi virus Covid-19.

Seperti Jumat (8/10/2021), Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk para pelajar di SMP N 5 Kota Bengkulu.

Dedy merasa sangat senang dan mengapresiasi minat pelajar di Kota Bengkulu untuk melakukan vaksinasi.

“Kalau banya siswa/i yang sudah di vaksin tentu dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekolah, khususnya saat kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka,” ucap Dedy.

Setelah itu, Dedy juga meninjau langsung  vaksinasi dengan cara door to door ke rumah warga yang di koordinir BIN daerah Bengkulu.

“Kita (Pemkot Bengkulu) sangat terbantu oleh BIN yang telah membantu menggencarkan vaksinasi masyarakat yang belum melakukan vaksin dengan melakukan jemput bola atau langsung ke rumah. Kita apresiasi ini, insya allah seluruh warga kota selalu dilindungi Allah dan dijauhkan dari virus Covid-19,” tuturnya.

Dikesempatan sama, Kabag Ops BIN Daerah Bengkulu Kolonel Yanuar Y.H mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung atau instruksi dari Presiden kepada seluruh intansi termasuk BIN dalam rangka percepatan vaksinasi.

“BIN akan terus bekerjasama dan membantu seluruh pihak dalam percepatan vaksinasi, terkhususnya di Bengkulu,” ungkap Yanuar.

Turut hadir dalam kegiatan ini ialah Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo EP S.IK, Perwakilan Dandim 0407 Kota Bengkulu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Sri Martiana, Camat Selebar Sehmi,”tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed