oleh

Pemkot dan Pemkab Benteng Teken Kerjasama

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Pemerintah Kota (Pemkot)  Bengkulu meneken kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) dalam menangani persoalan sampah yang rencananya akan membuat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di kawasan perbatasan Kecamatan Semidang Lagan Bengkulu Tengah.

Penandatanganan kerjasama keolaborasi dalam mengatasi sampah dilakukan langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Bupati Benteng Ferry Ramli, Rabu (31/3/2021).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengungkapkan, Kabupaten Benteng mempunyai semangat yang sama dalam soal mengatasi persoalan sampah.

“Allhamdulilah Kabupaten Benteng melihat, mendengar, dan membaca bahwa Kota Bengkulu ini lagi semangat-semangatnya mengatasi persoalan sampah. Tidak hanya di Kota Bengkulu saja, tetapi hampir seluruh Ibu Kota Provinsi mengalami hal yang sama. Akan tetapi, luar biasanya adalah Bupati Kabupaten Benteng tidak hanya mengeluhkan itu, namun juga mencari solusi itu,” kata Helmi Hasan.

Helmi Hasan mengungkapkan, dalam mengatasi persoalan sampah ini telah membicarakan beberapa waktu lalu dengan Pemkab Benteng.

“Kita juga sangat berterima kasih kepada Bupati Benteng dan DPRD Benteng sudah mau mengorbankan sebagian lahan untuk kebaikan Kota dan Kabupaten Benteng. Tentu nantinya TPA kita di Air Sebakul akan kita rubah menjadi tempat penanaman buah agar kita bisa menikmati segala macam buah disana secara gratis dan nanti juga akan kita bangun tempat sekolah dari Kementrian Agama,” ungkap Helmi Hasan.

Sementara itu, Bupati Benteng Ferry Ramli mengatakan, Kabupaten Benteng sudah lama mencari solusi tempat pembuangan sampah.

“Tahun ini kita sudah sediakan lahan dan dianggarkan untuk pembuatan jalan menuju lokasi dengan karya bakti TNI dari Benteng. Kalau Kota Bengkulu membuang sampah diperbatasan dengan Benteng. Itu sepertinya tanggung sekali apa salahnya kita satukan saja dan untuk luas lahan itu sekitar 20 hektar dan rencana lokasi di Kecamatan Semidang Lagan,” tutup Ferry Ramli. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed