oleh

RSHD Jadi Rumah Sakit Trauma Center

Bengkulu, Pusaranupdate.com– Wakil Walikota Dedy Wahyudi kembali diberi beberapa pertanyaam saat menyapa masyatakat melalui program HD Menyapa yang bekerjasama dengan salah satu TV lokal. Pertanyaan ialah datang dari salah satu mahasiswa Chengdu University of TCM China Afifah Khairunnisa yang menanyakan apakah Kota Bengku telah memiliki Rumah Sakit Trauma Center.

Dihadiri juga Direktur RSHD dr Lista Cherlyviera, Dedy menjelaskan, Kota Bengkulu sebenarnya sudah memiliki RS trauma center yaitu RSHD.

“Pemkot Bengkulu memang telah memfokuskan RSHD sebagai RS trauma center. Dimana disini menjadi pusat penanganan pertama bagi pasien trauma atau bagi para pekerja yang mengalami kecelakaan kerja agar dapat mendapatkan penanganan yang cepat, efektif, dan profesional,” ungkap Dedy.

Ia mengatakan, selain sebagai rumah sakit pada umumnya, RSHD ini memang memiliki spesialis tersendiri, yakni trauma center.

“Kita berharap bahwa nantinya RSHD akan menjadi RS terbaik di dunia dalam hal penanganan trauma center. Insya allah ke depan hal ini dapat segera berjalan dengan maksimal sambil menunggu tenaga  kesehatan, seperti dokter dan pendukung lainnya,” tutur Dedy. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed