oleh

Soal Gaji Guru Honorer, Sehmi M.Pd : Dibantu Anggaran BOS HD

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kota Bengkulu tuntut gaji para guru honorer untuk ditingkatkan demi taraf hidup berkecukupan.

Mengenai hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Drs. Sehmi, M.Pd mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan back up gaji para guru honorer melalui Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) Harapan dan Doa (HD) yang belum terpenuhi di anggaran dana BOS nasional.

“Karena tenaga pendidik banyak sekali yang honorer maka tentu harus kita perhatikan demi kelancaran pendidikan, mengingat unsur pendidikan itu tidak hanya ada siswanya saja namun terdapat juga guru yang berkompeten,” kata Sehmi, Kamis, (10/11/2021).

Sehmi menuturkan, sekarang masih dalam tahap identifikasi para guru honorer yang akan mendapatkan kopensasi segera.

Selain itu, terkait mengenai kurikulum pembelajaran melalui daring yang telah berjalan selama dua tahun terakhir. Tentu menjadi suatu permasalahan bagi para guru karena tidak semuanya guru dapat menguasai Informasi Teknologi (IT).

“Diknas Kota Bengkulu akan melakukan inovasi-inovasi untuk mengejar ketertinggalan di bidang teknologi tersebut. Ke depan saya akan minta analisis pembelajaran dan analisis hasil ujian harus dilakukan evaluasi dan dimusyawarahkan bersama tim pengawas dan kelompok KKS atau MGMD,” ungkap Sehmi.

Sedangkan untuk persoalan infrastruktur dan sarana prasarana sekolah akan dibahas lebih lanjut karena perbaikan tersebut tidak sedikit anggaran yang dibutuhkan.

“Dalam waktu dekat ini mudah-mudahan dapat dibantu melalui anggaran BOS HD 2022 serta akan dicarikan alternatif yang lain juga,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed