“Tampil Beda “ Pemdes Desa Plajau Kabupaten Benteng, Launching Produk Unggulan Nanas Madu

0
123

Bengkulu Tengah, Pusaranupdate.com – Sesui Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 7 Tahun 2021 tentang Perioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022. Tampil Beda Pemerintah Desa (Pemdes) Pelajau Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tenggah Melauching Penanaman Produk Unggulan Desa (Prudes) Penanaman Bibit Tersebut  ialah dengan Nama  Nanas Madu pertama dan Satu-satunya desa yang ada di Bengkulu Tengah Selasa (7/9/2021).

Kepala Desa Pelajau, Ujang Supran  Mengatakan, “ ya, Kita Pertama tampil Beda Soal Bibit Unggulan” Untuk meningkatkan pembangunan Desa yang Bersumber Dana Desa (DD) Tahun 2021 tak Hanya Pembangunan Infrastruktur, namun pemerintah Desa Pelajau juga berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menggali dan mengembangkan potensi-potensi yang ada di wilayah Bengkulu Tengah Khususnya Desa Plajau melalui Pengembangan Ekonomi Lokal Seperti Pengelolahan Penanaman Nanas Madu,” Ucap Ujang Supran.

Penanaman Bibit Unggulan Nanas Madu

Penanaman Produk unggulan ini melibatkan warga desa setempat, Ukuran luas Lahan yang sudah kita Launchingkan sekitar  Tiga Hektar, dalam pekerjaan penanaman Produk unggulan tersebut kita mempekerjakan masyarakat setempat. per hari sepuluh orang, setiap hari berganti agar lebih Efektif dalam mengembangkan produk ini Nantinya.

Lanjut, Harapan Saya Semoga produk Bibit Unggulan ini dapat dilirik oleh Desa-Desa yang lain, kami juga butuh  Suport dan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Begkulu Tengah atas kegiatan yang sudah Kita di Launcingkan.

Kedepanya, Saya Berharap Kepada Masyarakat Desa Pelajau Bibit Unggulan Ini Kita Rawat Dan Jaga Besama Agara Hasil Panenya Nanti Memuaskan, Ini Menjadi Contoh dalam Mengembangkan SebuahProduk Unggulan (Prudes)  Nanas, Mari Kita Sama- Mengembangkan dan Mengharumkan Kabupaten Bengkulu Tengah Ini,”Tutupnya. (Adv/JD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here