oleh

Tempat Isoman, Diresmikan Wawali Dedy Wahyudi 

“Wawali Dedi Wahyudi Resmikan Tempat Isoman, dan Terima 1 Unit Ambulan Dari PT.KRU Untuk Pemkot Bengkulu”

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Tempat isolasi mandiri (isoman) untuk pasien atau masyarakat yang terkena gejala Covid-19 sekarang sudah tersedia di luar rumah sakit, yakni di ruko pribadi milik dua pengusaha Bengkulu atas nama Pendi dan Atung yang berlokasi di Jalan Tribrata Kelurahan Lingkar Barat.

Kamis siang (19/8/2021) tempat isoman tersebut dikunjungi sekaligus diresmikan oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang pada kesempatan itu didampingi Sekda Arif Gunadi. Hadir juga Plt Kadis Kesehatan dan Kepala BPBD Kota Bengkulu.

Di lokasi juga hadir Direktur PT Kusuma Raya Utama (KRU) Broto, Direktur PT Cakrawala Dinamika Energi (CDE), pihak dari Suzuki Kangaroo Motor, perwakilan Polsek Gading Cempaka, perwakilan Koramil, ketua RW dan ketua RT setempat.

Koordinator PT KRU, Ade menjelaskan bahwa PT KRU yang merupakan salah satu perusahaan tambang batu bara memberikan 1 unit mobil ambulans kepada Pemkot Bengkulu untuk dipergunakan antar jemput pasien warga Kota Bengkulu, terutama untuk pasien Covid-19.

Sementara dari PT CDE, masih kata Ade memberikan fasilitas alat kesehatan,10 buah tabung oksigen, meja dokter, meja perawatan lengkap dengan tempat tidur untuk pasien atau warga yang ingin melakukan isoman di tempat tersebut.

Tentu saja Dedy selaku wakil Walikota sagat bangga dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengusaha yang telah ikut andil dalam membantu misi sosial di masa pandemi ini.

“Walikota Bengkulu, wakil walikota dan atas nama Pemkot Bengkulu merasa bagga dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengusaha khsusnya PT KRU dan PT CDE yang dimotori oleh bu Ade selaku koordinator yang mengajak para pengusaha tersebut untuk berbagi. Maka hari ini diserahkan 1 unit ambulans dan Insya Allah berikutnya akan ada 2 ambulan lagi,” ujar Dedy.

Dedy juga sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Endra dan Atung (pengusaha Bengkulu) yang meminjamkan ruko mereka secara gratis untuk warga yang ingin melakukan isolasi mandiri.

Dedy berharap ini jadi contoh bagi pengusaha lainnya atau perusahaan tambang yang lain untuk ikut membantu pemerintah dalam melaksanakan misi sosial terkait pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan ini akan ada pengusaha-penguaaha yang lain yang ikut membantu karena rumah sakit kita sempat penuh, oksigen sempat kurang termasuk tenaga medis. Insya Allah tempat ini bisa jadi pilihan masyarakat yang ingin isolasi mandiri,” kata Dedy.

Dedy pada kesempatan itu juga menyampaikan kabar baik bahwa saat ini tren kasus covid-19 khususnya di Kota Bengkulu sudah mengalami penurunan dari minggu sebelumnya.

“Ada kabar baik, sekarang terjadi tren penurunan kasus covid. Angkanya mulai melandai. perhari rata-rata cuma 5 sampai 10 dibandingkan minggu sebelumnya sampai 100 kasus perhari. Ini karena masyarakat banyak yang mematuhi prokes dan sudah divaksin,” demikian Dedy.(RL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed