Terobosan Baru Penuh Berkah, Apa Sebenarnya yang Helmi Hasan Lakukan Untuk Kota Bengkulu?

0
24

Bengkulu, Pusaranupdate com – Dalam membangun Kota Bengkulu religius dan bahagia. Walikota Bengkulu Helmi Hasan terus mengharapkan rida Allah SWT dengan berbagai alternatif. Mulai dengan cara merakyat hingga bersifat keagamaan terus digalakkan.

Seperti tak kehabisan akal, Helmi terus mengeluarkan berbagai cara agar Kota Bengkulu makin kuat persatuan dan kesatuannya walaupun berbeda agama, suku, ras dan budaya.

Baru-baru ini, Helmi memiliki terobosan terbaru untuk mempersatukan hal tersebut dengan melakukan launching gerakan sedekah Rp 2 ribu per-hari dan dirinya ingin seluruh umat beragama ikut andil dalam menebar kebaikan, apalagi di tengah pandemi seperti ini.

Seperti kita ketahui, bersedekah ini sesuai dengan hadits yang berbunyi “Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api” (HR. Tirmidzi), serta dalam surah yang berbunyi “Dan barang apa saja yang kamu infakkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya”.
(QS. Sabar:39).

Dari sinilah Helmi didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Sekda Arif Gunadi, Dandim 0407 Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong, Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo EP S.IK, Beberapa Kepala Instansi Vertikal, Kepala Bank, para Asisten, staf ahli, beberapa kepala OPD dan lainnya komitmen dan bertekad agar warga Kota Bengkulu menjadi orang baik, apalagi dalam suasana pandemi Covid-19.

“Kita ingin semuanya menjadi baik dan ikut serta ambil bagian dalam kebaikan serta selalu gemar bersedekah. Insya allah sedekah ini akan menjadi sejarah dan hidayah untuk Kota Bengkulu. Dan semoga ini akam ditiru daerah lain dan menjadi solusi persoalan masyarakat di tengah pandemi, karena yang kita ketahui APBN dan APBD di tengah pandemi terkadang belum bisa merespon,” ujar Helmi.

Karena dengan sedekah Rp 2 ribu, ia ingin membiasakan masyarakat agar terus berbuat kebaikan.

“Namanya saja gerakan sedekah Rp 2 ribu, misal ada yang mau sedekah seikhlasnya iya diperbolehkan. Intinya kita ingin membiasakan masyarakat untuk berbuat kebaikan. Karena sedekah ini tak akan membuat kita bangkrut atau miskin dan Rp 2 ribu yang kita tahan untuk tak sedekah juga tak akan membuat kita kaya. Lebih baik kita berbuat kebaikan melalui Rp 2 ribu ini,” tambahnya.

Yang uniknya, gerakan sedekah baru saja dimulai, Kota Bengkulu langsung dinaungi keberkahan dari Allah SWT dengan tak adanya warga yang terpapar kasus Covid-19 (Nihil).

“Ini gerakan humanis di tengah pandemi. Padahal baru saja usai direncanakan dengan tokoh agama. Tetapi Allah langsung menjawab niat baik kita, salah satunya ialah dengan data kasus Covid-19 yang nihil kemarin. Ini di luar nalar kita, tetapi Allah benar-benar menaungi kebahgiaan untuk kota tercinta ini,” jelasnya.

Nantinya seluruh pihak akan diajak bersama untuk mengalakkan gerakan sedekah Rp 2 ribu.

“Nanti setiap OPD, rumah ibadah, mini market dan lainnya akan ada kotak amal tersendiri. Jadi, seluruh masyarakat, ketua RT, tokoh adat, agama dan lainnya utnuk mengimpun dan mengajak masyarakat yang ada,” tuturnya.

Helmi juga meyakini bahwa kekuatan agama ialah sebagai kekuatan luar biasa dalam menangkal segala musibah yang ada.

“Mungkin kita sibuk dengan teorinya saja dan hal lainnya. Tetapi sesungguhnya kekuatan agamalah memiliki kekuatan yang luar biasa. Maka itulah kita mengajak Forkopimda, TNI, Polri dan seluruh masyarakat untuk bersedekah. Dan juga ini nanti akan dikontrol keuangannya, seluruh umat beragama yang butuh bantuan dapat kita bantu melalui sedekah ini,” pungkasnya (RL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here