oleh

Tinjau Lokasi Pembangunan PPN di Pasar Seluma, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu 

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP meninjau langsung lokasi pembangunan Pelabuhan Perikanan Nasional (PPN) yang berlokasi di desa Pasar Seluma, terus berjalan, bahkan Pemerintah Provinsi Bengkulu telah melakukan lelang dan dijadwalkan pada pekan depan akan dilaksanakan titik nol pembangunan.

Jonaidi mengatakan, penandatanganan kontrak akan dilakukan dalam waktu dekat ini dengan pihak ketiga dan dipastikan pekan depan titik nol pembangunan akan dilakukan. Pembangunan yang dilakukan secara bertahap ini menghabiskan uang APBD dengan total pagu anggaran mencapai Rp17 miliar di tahun 2023 hingga 2024 mendatang.

Di tahap pertama ini yang dilakukan berupa pematangan lahan, persiapan lokasi, pagar dan saat ini mengenai lahan sudah tidak menuai persoalan.

“Alhamdulillah untuk pembebasan lahan yang telah diurus oleh Pemkab Seluma,sudah Clear semua , sudah tidak ada persoalan lagi dan telah diserahkan ke Pemerintah Provinsi, yang nantinya pembangunan berjalan secara bertahap , Ditahap pertama akan segera dimulai pada bulan ini,” kata Jonaidi, Kamis (08/06/2023).

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP. MM

Selain anggaran Rp 17 M, Jonaidi juga menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu juga telah mengusulkan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan anggaran 40 miliar untuk penyelesaian pembangunan PPN yang direncanakan dimulai pada tahun 2024 mendatang.Dengan anggaran miliaran ini, jonaidi memastikan akan terus melakukan pengawasan pembangunan PPN di Seluma.

Pasalnya dalam pembangunan tersebut dibuat bukan tanpa rencana dan dibuat bukan tanpa kualitas, sehingga Jonaidi berharap pelabuhan yang dibangun dapat bermanfaat dan menjadi pusat perekonomian masyarakat seluma.

“Kita sebagai lembaga legislatif mempunyai peran dalam pengawasan penggunaan anggaran terlebih lagi pembangunan PPN ini yang nantinya menggunakan anggaran miliaran rupiah ini dibuat bukan tanpa rencana dan dibuat bukan tanpa kualitas, sehingga pembangunan ini nantinya diharapkan dapat digunakan oleh masyarkaat sebagai pusat ,yang bisa membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Seluma pada umum nya,” tutup Jonaidi.(ADV/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed