oleh

Unik, Helmi Hasan Bagi Beras 10 Kg Lebih Sebutir ke Warga, Seperti Apa Bentuknya?

Bengkulu, Pusaranupdate.com- Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Walikota Bengkulu Helmi Hasan benar-benar mencari solusi agar masyarakat Kota Bengkulu tak ada lagi yang susah atau menjerit dengan berbagai keluhan.

Solusi tersebut ia tunjukkan dengan meluncurkan berbagai program fenomenal di tengah pandemi agar senyuman kebahagiaan masyarakat terukir kembali.

Selasa (21/9/2021), Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Sekda Arif Gunadi, Staf Ahli bidang SDM dan Kesra Tony Elfian, Kadinsos Rosminiarty dan para lurah se-Kecamatan Kampung Melayu melakukan launching pembagian beras 10 kg dari program keluarga harapan dan doa (PKHD) sebanyak 270 beras yang berlangsung di kantor Lurah Kandang Mas.

Helmi pun juga sempat menyambangi beberapa rumah untuk mengantarkan langsung beras ke masyarakat.

“Ini berawal dari curahatan warga di Instagram ketika saya, bu kadis, Camat  Lurah, TNI, Polri membagikan beras PKH dari pusat. Ternyata di lapangan ditemukan ada warga yang seharusnya berhak tapi tak terdata, jadi mereka pun tak mendapatkan haknya,” ujar Helmi.

Ia pun seketika langsung memikirkan solusi agar masyarakat yang belum terdata ini mendapatkan juga.

“Tidak usah ribut, kita cari solusinya yakni dengan Pemkot ambil alih melalui program PKHD. Apa yang dibagikan? Kita bagikan beras 10 kg lebih sebutir biar tak ribut lagi. Nantinya semua pihak akan turun ke masyarakat untuk membagikannya,” tambahnya.

Kata Helmi, apabila ada yang belum kebagian bisa dilaporkan langsumg ke RT.

“Misal belum dapat lapor ke RT, Lurah, Camat, bisa juga ke Dinsos atau ke IG saya langsung @Helmihasanoffcial dan nomor saya whatsapp 0811737646 . Insya allah masyarakat yang benar-benar membutuhkan semuanya dapat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadinsos Rosminiarty mengatakan pembagian hari ini akan berlangsung di 3 Kecamatan.

“Untuk yang mendapatkan bantuan PKHD ini tentu seluruh kelurahan sebanyak 10 ribu KK yang sudah didata sebelumnya. Sedangkan pembagian hari ini di lakukan di 3 Kecamatan yakni Kampung Melayu, Sungaran Pati dan Selebar,” ucap Rosminiarty.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed