oleh

Ketua DPRD Kota Suprianto, Hadiri Sekaligus Resmikan Mushola Al-Waliyy Polsek Kampung Melayu

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD)Kota Bengkulu Suprianto.S.IP Bersama Kapolres Kota Bengkulu AKBP. Andi Dady S.Ik menghadiri acara peresmian rumah ibadah yakni Mushola Al-Waliyy yang di bangun kaposek Kampung Melayu Iptu Surya R. Purnama, SH.MH

Acara peresmian Mushola Al-Waliyy ini dibuka langsung oleh Kapolsek Kampung Melayu Iptu Surya R. Purnama, SH.MH yang di hadiri Kapolres Bengkulu AKBP. Andi Dady S.Ik, Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto, S.Ip, DGM Keuangan dan SDM PT. Pelindo II Bengkulu Saparudin, Danramil 407/07 Kampung Melayu Kapten Inf. Kurni Amri, Ketua KUA Kampung Melayu Sayuti, S.Hi, Kasi Sosial Zahri, SP. Mewakili Camat Kampung Melayu dan Lurah Padang Serai Bambang S.Km. berlangsung di halaman polsek kampung melayu kota Bengkulu, kamis (14/10/2021).

Kapolsek Kampung Melayu Iptu Surya R. Purnama, SH.MH dalam sambutannya menyampaikan, Terutama ia mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kota Bengkulu dan Ketua DPRD Kota Bengkulu beserta tamu undangan yang telah hadir dalam rangka peresmian Mushola Al-Waliyy.

Ia juga merasa bersyukur berkat dukungan dan kerjasama dari seluruh  personil anggota polsek kampung melayu rumah ibadah itu selesai di bangun, dan ia berharap kedepannya Mushola Al-Waliyy ini bisa di manfaatkan untuk beribadah.

“Saya juga sangat bersyukur dan berterima kasih, karena berkat kerjasama anggota musholah ini selesai di bangun dan alhamdulillah hari ini musholah ini telah di resmikan,” sampai Surya.

Ia juga menambahkan, Mushola itu ia kita bangun, supaya anggota yang bertugas di polsek kampung melayu yang agamanya  islam agar lebih mendekatkan diri kepada allah swt, amin! Bahkan menurutnya musholah itu tidak hanya untuk petugas polsek, tapi terbuka bagi masyarakat umum yang ingin beribadah.

“ Mushola ini kita bangun bukan hanya untuk petugas di polsek saja, namun masyarakat juga bisa sholat di sana. yang jelas dengan adanya musholah itu, manfaatnya saat tiba waktunya sholat kita tidak jauh lagi untuk mencari tempat ibadah,” Ungkapnya.

Di sela-sela peresmian Mushola Al-Waliyy tersebut, ternyata kapolsek kampung melayu yang disaksikan tamu undangan membagikan santunan kepada anak yatim

“Anak yatim memang sengaja kita undang dalam acara perasmian musholah tersebut, Karena kita ingin berbagi rezeki berupa Finansial, yakni  uang dan buku sekolah, semoga dengan adanya pemberian ini mereka merasa mendapat kepedulian  dan kasih sayang dari kita,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu Ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD)Kota Bengkulu Suprianto.S.IP mengatakan,  Aksi sosial aparat kepolisian dari polsek kampung melayu ini, patut menjadi contoh. Pasalnya, ditengah kesibukan dalam mengatasi permasalahan pandemi atau covid 19 dan keamanan, mereka patungan untuk membangun sebuah Mushollah di sekitar halaman kantornya.

“ Saya berharap kegiatan kapolsek kampung melayu ini dapat menjadi contoh, karena miskipun di tengah kesibukan melayani keamanan masyarakat, dan juga mengahadapi suasana pandemi tidak menyurutkan semangat untuk  memberi pelayanan prima kepada masyarakat, bahkan di luar dari tugas pokok mereka, seperti membangun fasilitas rumah ibadah berupa Mushollah yang memang sudah lama dibutuhkan oleh petugas polsek kampung melayu dan masyarakat setempat dapat diselsaikan dengan baik dan megah” Terang ketua DPRD Kota Suprianto

Diketahui dalam acara tersebut di lanjutkan pemotongan Pita Peresmian Mushola Al-Waliyy Polsek Kampung Melayu oleh Kapolres Bengkulu AKBP. Andi Dady S.Ik dan dilanjutkan pemberian Santunan kepada anak Yatim Piatu serta giat Ramah tamah dan makan bersama,”tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed