oleh

MoU Selakigus Berikan Cindera Mata, Bupati Sujadi: Program Pemkot Religius Akan Dijabarkan Di Kabupaten Pringsewu

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Sudah tak asing lagi, itulah hal yang dirasakan Bupati Kabupaten Pringsewu Sujadi didampingi Sekretaris Daerah Heri Iswahyudi, Asisten Pemerintahan Purhadi, dan sejumlah kepala OPD saat menyambut Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama rombongan di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Kamis (23/9/21).

Bagaimana tidak, Helmi memang sangat terkenal di Lampung Selatan, karena dirinya terlahir dan besar disana.

“Kita ucapkan terimakasih atas kehadiran Walikota Bengkulu, dia juga sahabat saya. Dia kan orang lampung selatan jadi tak asing lagi bagi kami,” ungkap Sujadi.

Ia pun turut senang karena kehadiran Helmi Hasan tentu membawa informasi dan program-program terbaik Pemkot Bengkulu yang akan dijabarkan di Kabupaten Pringsewu.

“Tentu banyak informasi dan program di Kota Bengkulu. Informasi yang bagus inilah nanti saling melengkapi apa-apa saja yang kurang di Pringsewu. Dan hal ini juga bisa dimanfaatkan menjadi kerjasama antar daerah,” tambahnya.

Sebelum itu, walaupun hujan turun di bumi Jejawa Secancanan Kabupaten Pringsewu, tak menyulutkan semangat Helmi Hasan untuk menyampaikan niat mulianya yakni menjalin kerjasama kota religius dan bahagia antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu.

Tak lupa, Helmi menjelaskan bahwa di Kota Bengkulu, tamu daerah lain disambut bak raja dan dilayani dengan prima.

“Kalau di Kota Bengkulu, kami juga punya wejangan. Jadi, tamu kita wajib dilayani 3 hari, jadi kalau bapak-ibu datang ke Kota Bengkulu maka wajib bagi kami untuk melayani. Inilah bentuk pelayanan prima dari Kota Bengkulu untuk siapa pun itu,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan program andalan Kota Bengkulu yang telah dijalankan selama ini dan mengutarakan prioritas utamanya ialah kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah, di Kota Bengkulu program kita selalu mengutamakan kebahagiaan masyarakat, seperti program HD bersalin, disini kita membantu warga tak mampu yang hendak bersalin (istrinya) tapi tidsk miliki biaya. Ada juga baru-baru ini program sedekah Rp 2 ribu, ini nanti uang yang terkumpul akan disalurkan ke Baznas dan untuk membantu seluruh warga kota yang tak mampu dan membutuhkan uluran tangan pemerintah. Bukan soal besar kecilnya, tapi kita mengajak setiap elemen untuk ikut ambil bagian dalam menebar kebaikan melalui sedekah ini,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama kedua daerah (MoU)  sekaligus saling tukar-menukar cinderamata, dimana Walikota Bengkulu memberikan sebuah tongkat, sedangkan Bupati Pringsewu memberikan sebuah replika atau miniatur Gerbang Selamat Datang di Kabupaten Pringsewu,”tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed