oleh

Pemkot Bengkulu Akan Luncurkan Kartu Kendali Penerima Gas Melon Gratis 

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Selain mempunyai program pembagian gas melon atau 3 Kg gratis ke masyarakat berpenghasilan rendah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu akan membuat kartu kendali guna mengontrol penerima bantuan dan mencegah kelangkaan gas melon.

Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan (Desperindag) Kota Bengkulu, Bujang HR mengatakan, dengan adanya pembagian Isi gas 3Kg secara gratis, kedepan pihaknya akan membuat kartu Kendali guna mengontrol penerima bantuan.

“Jika pemegang kartu kendali sudah terakomodir dengan baik kelaangkaan gas 3 Kg tidak akan terjadi,” kata Bujang, Jumat, (24/9/2021) pagi.

Bujang menuturkan, selama ini, pendistribusian gas melon dari pertamina ke agen maupun pangkalan belum mencantumkan kegunaannya. Oleh sebab itu, penerbitan kartu kendali nantinya, selain mencegah kelangkaan tapi juga supaya pendistribusian tepat sasaran.

“Karena semestinya gas subsidi diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu. Kartu Kendali ini merupakan sistem terintegrasi dengan data sasaran penerimaan gas subsidi. Ini dilakukan untuk memastikan gas subsidi diberikan kepada masyarakat yang perlu dilindungi meliputi, janda janda miskin, anak yatim piatu dan orang tua jompo,” tukas Bujang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed