oleh

Prestasi Gemilang Melalui Dinkes Kota Pemkot Bengkulu Terima Penghargaan Bebas Malaria

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Prestasi gemilang kembali ditoreh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu. Pasalnya, pihaknya mendapatkan penghargaan sertifikat eliminasi malaria dari Kementerian Kesehatan.

“Kemarin sore kita ditelpon oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu bahwa ada kedatangan tamu dari Subdit Pengendalian vektor Kementerian Kesehatan dengan membawa penghargaan langsung untuk diberikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu,” kata Kepala Dinkes Kota Bengkulu Susilawaty, Jumat (7/5/2021).

“Memang beberapa waktu lalu pak Walikota sudah menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan secara virtual. Tetapi untuk sertifikat aslinya langsung dihantarkan pada Rabu (5/4/5/2021) kemarin sore. Tadi dari Kementerian Kesehatan sudah memberikan sertifikat langsung kepada wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi di Puskemas Lingkar Barat. Kebetulan tadi pak Wakil walikota sedang berkunjung untuk melihat pelaksanaan vaksinasi pada usia lanjut,” jelas Susilawaty.

Susilawaty mengungkapkan, sebelumnya memang sudah pernah diuji dan disurvei dari Kementerian Kesehatan selama 3 tahun berturut-turut bahwa tidak ada kasus penyakit Malaria di Kota Bengkulu.

“Kalaupun ada itu dari warga pendatang dari luar kota. Serta untuk dinyatakan bebas dari kasus penyakit Malaria itu harus kurang dari 1 persen kasus penyakit Malaria. Alhamdulilah kita sedikit legah bahwa di Kota Bengkulu terbebas dari kasus penyakit Malaria,” ungkap Susilawaty.

Susilawaty juga mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang telah mendukung bebas penyakit Malaria di Kota Bengkulu,”tutupnya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed