oleh

Safari Ramadan di Surabaya, Ini Pesan Wawali Dedy Wahyudi

Bengkulu, Pusaranupdate.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menitipkan pesan penting saat dirinya melakukan safari ramadan di Masjid Al-Mukminun, Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut, Minggu (18/4/2021) malam.

Dedy berpesan kepada para jemaah untuk memakmurkan masjid dengan amalan-amalan masjid dan layani masyarakat dengan senyuman.

Disini, Dedy mencontohkan salah satu masjid di Yogyakarta yang mendunia di khalayak luas. Masjidnya nampak biasa, tetapi kehangatan dan menejemen dari pengurus masjid dan jemaahnya luar biasa.

“Ketika saya ke sana, masjidnya tidak sebagus masjid ini (Masjid Al-Mukminun), tetapi unggulannya bukanlah infrastrukturnya melaikan para pengurus dan jemaahnya tidak sungkan untuk menyapa dan senyum kepada jemaah yang baru singgah. Mereka memberikan pelayanan terbaik dari awal memasuki masjid hingga keluar masjid,” ujar Dedy.

Hasil kunjungannya, Masjid Jogokariyan nampak lebih hidup karena adanya amalan-amalan kebaikan di dalamnya agar masjid tersebut makmur. Para pengurus masjid dan jemaah selalu melayani siapapun itu yang datang ke masjid. Manajemen masjidnya pun diterapkan dengan cara zaman rasulullah diaplikasikan secara modern dan inovasi, sehingga bisa diterima masyarakat.

“Jadi, ayo mulai saat ini pengurus masjid dan jemaah disini harus bisa senyum kepada jemaah luar yang datang. Karena sebagai jemaah yang baik kita harus memakmurkan masjid dengan melakukan kajian-kajian rutin dan kegiatan lainnya,” tambahnya.

Sebelumnya, Wawali Dedy Wahyudi didampingi Sekretaris Daerah (Sesda) Arif Gunadi bersama pihak Bank Bengkulu menyerahkan 1 unit showcase kepada pengurus Masjid Al-Mukminun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed