Terkait Penolakan Pasien, Teuku Zulkarnain: Seluruh Masyarakat Kota Bengkulu Harus Dilayani

0
10

Bengkulu, Pusaranupdate.com Menanggapi peristiwa penolakan pasien di Puskesmas Beringin Raya, beberapa waktu lalu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu angkat bicara dan akan melakukan pertemuan kepada seluruh Kepala Puskesmas untuk dilakukan evaluasi.

Hal ini disampaikan ketua Komisi I DPRD kota Bengkulu Teuku Zulkarnain dirinya menyebutkan, Evaluasi yang akan digelar guna mendengarkan keluh kesah seluruh Puskesma se-Kota Bengkulu sehingga kedepannya tidak ada lagi kasus Puskesmas menolak pasien, (tidak ada istilah penolakan pasien.

Setelah kasus penolakan pasien di Puskesmas Beringin Raya, kedepannya kita (DPRD, red) tidak ingin mendengar ada alasan penolakan terhadap pasien walaupun ada kendala BPJS Kesehatan,” tegas Teuku, Senin (30/08/2021) kemarin.

Dengan adanya kasus penolakan pasien oleh Puskesmas, dalam waktu dekata ini kami (DPRD Kota Bengkulu, red) akan melangsung pertemua kepada seluruh Kepala Puskesmas Kota Bengkulu untuk melakukan diskusi keluhan disetiap puskesmas serta program-program kedepannya sehingga tak ada lagi masyarakat tidak dilayani.

“Minggu depan kita akan melakukan pertemuan kepada seluruh kepala Puskesmas di Kota Bengkulu untuk melakukan evaluasi serta membahas program-program kedepannya sehingga tak ada lagi istilah ada masyarakat Kota Bengkulu tidak mendapatkan pelayanan terbaik.” Jelas Teuku.

Teuku yang juga menjabat Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu ini menambahkan kedepannya kami (DPRD Kota Bengkulu, red) juga menginginkan setiap puskesmas mendata seluruh masyarakat Kota Bengkulu khususnya masyarakat miskin yang BPJS Kesehatannya mati segera didata.

“Tidak ada lagi masyarakat Kota Bengkulu ketika ingin berobat BPJS Kesehatannya mati Pemerintah akan bayarkan sehingga kedepannya tidak ada lagi masyarakat tidak terlayani. Intinya warga Miskin Kota Bengkulu harus tetap dilayani, ada atau tidak BPJS, nunggak ataupun tidak nunggak BPJS harus tetap dilayani.” tutupnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here