oleh

Vaksinasi Didampingi Walikota Helmi Hasan, Lansia Bahagia

Kota Bengkulu, Pusaranupdate.com – Betapa begitu senangnya Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat mengunjungi dan membuka langsung pelaksanaan vaksinasi (lanjut usia) lansia yang berlangsung di Bencoolen Mall, Selasa (15/6/2021). Dirinya tampak gembira ketika melihat para lansia bersemangat melakukan vaksinasi sebagai upaya pencegahan Covid-19, terkhususnya di Kota Bengkulu.

Menurut Helmi, ini juga merupakan salah satu cara memuliakan orangtua dan menjaga warganya dari virus Covid-19.

“Alhamdulillah, semuanya senang, baik yang sudah divaksin atau yang belum. Semua kesiapan sudah matang, mulai dari tempatnya di Bencoolen Mall dengan suasana dingin dan santai, pengamanan dari Polri dan TNI juga baik,” ujarnya saat memantau satu persatu lansia yang akan divaksin.

Vaksinasi lansia ini juga sebagai ikhtiar pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu.

Usai memantau, Helmi memberikan penghargaan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) kepada seluruh pihak yang telah aktif membantu dalam penanggulangan Covid-19 sesuai dengan tupoksi masing-masing, salah satunya ialah Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) yang diterima langsung oleh Kadis Kominfosan Eko Agusrianto.

kadis Kominfosan saat menerima penghargaan dari walikota Helmi Hasan

Eko begitu bahagia saat menerima penghargaan dan menjadikan motivasi agar lebih berperan ke depannya dalam penanggulangan Covid-19.

“Bukan soal penghargaannya, tapi sejauh mana kominfo bisa berperan dalam penyebarluasan informasi seperti melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19,” sampainya.

Karena pada awal pandemi Covid-19 tingkat kepercayaan masyarakat masih minim dan lebih percaya dengan berita di media sosial (Medsos) yang belum tentu kebenaran dan sumbernya.

“Itukan belum tentu datanya akurat, sehingga berita-berita miring akan Covid-19 atau semacamnya malah membuat rasa takut, cemas dan justru ini bisa menurunkan imun, belum lagi berita yang sifatnya hoaks. Tapi saat ini masyarakat sudah menyadari virus ini memang salah satu wabah yang tidak perlu ditakuti dengan melakukan pencegahan seperti penerapan prokes, jaga imun, pola hidup sehat dan makan makanan bergizi,” tambah Eko.

Tak hanya itu, vaksinasi juga salah satu upaya pencegahan, tetapi awalnya mereka juga takut dengan berbagai isu-isu akan bahaya vaksinasi.

“Disinilah peran dari kominfo untuk meyakinkan vaksinasi ini salah satu cara pencegahan Covid-19. Dan alhamdulillah saat ini semuanya sudah sadar dan berbondong-bondong melakukan vaksin dengan kita memberikan informasi yang cepat, akurat. Bukan hanya itu, peran gugus Covid-19 juga kompak dan solid dengan menjalankan tugas sesuai tupoksi (bidang) masing-masing,” pungkasnya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed