oleh

Waka II DPRD kota Bengkulu, Alamsyah: Pengesahan RAPBD-P dihimbau Taka ada Penambahan Anggaran 

Ket Foto: Waka II DPRD kota Bengkulu Alamsyah tidak ada penambahan Anggaran di RAPBD-P.

Kota Bengkulu, Pusaranupdate.com –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu masih memiliki space waktu hingga akhir September ini untuk pengesahan APBD Perubahan 2022. Namun dalam waktu yang relatif singkat hingga akhir tahun ini, Waka II DPRD Kota Alamsyah mengimbau agar tak ada penambahan anggaran untuk pembangunan balai kota atau kota merah putih gagasan walikota saat ini. Karena dikhawatirkan dalam waktu yang singkat ini pembangunan tak akan terkejar penyelesaiannya.

Alamsyah menjelaskan, meski belum melihat jumlah usulan penambahan anggaran yang dimasukkan di RAPBD perubahan 2022, bagusnya anggaran untuk proyek tersebut diformulasikan pada anggaran 2023 agar lebih efektif.

“Nanti kita akan evaluasi bersama baik anggaran yang sudah ada, bagaimana realisasinya. Ketika memang pembangunan itu belum selesai dan belum tuntas, kita evaluasi. Kalau ditambahkan mungkin target tidak akan tercapai, nanti kita lihat pertimbangannya di proses pembahasan apakah layak ditambah. Bagusnya tidak ada penambahan,” jelas Alamsyah, Jumat (23/09/2022).

Alasan kuat Alamsyah meminta agar tak ada penambahan anggaran pada proyek tersebut di APBD perubahan 2022 ini adalah agar pemkot lebih bisa menyelesaikan program jalan mulus dan penambahan lampu jalan serta infrastruktur lainnya. Mengingat dalam reses beberapa anggota dewan sebelumnya, hal ini masih menjadi keluhan dasar masyarakat yang belum terselesaikan.

“Baiknya anggaran yang ada dimaksimalkan untuk perkuat pembangunan infrastruktur seperti jalan, drainase, lampu jalan, dan lain-lain yang memang masih belum merata di Kota Bengkulu. Yang jelas kalau sepanjang itu untuk kebutuhan masyarakat kita akan dukung,” tutup Alamsyah. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed