oleh

Pemdes Embong Kabupaten Lebong Menggelar Acara MUSDes RKPDES Tahun Anggaran 2023, Kades Hendri: Usulan Masyarakat Kita Proritaskan 

Ket Foto: Pemdes Embong Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong menggelar acara MUSDes RKPDes Tahun Anggaran 2023 di balai desa.

Lebong, Pusaranupdate.com – Pemerintah desa (Pemdes) Embong Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu Menggelar Acara Musyawarah Desa (MUSDes) rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) tahun anggaran 2023, kegiatan Tersebut dilaksanakan di Balai Desa Embong. sabtu (24/9/2022).

dalam sambutannya Kepala Desa Embong Hendri, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Embong yang sempat hadir dalam rangka musyawarah desa (MUSDes) tahun anggaran 2023 ini dengan adanya dukungan dari seluruh warga desa embong maka kedepannya desa Embong ini akan semakin maju dan sejahtera dan secara maksimal efiseni, efektif dan ekinomis dalam pembangunan desa menuju desa yang mandiri dan Sejahtera,”ucap kades Embong Hendri.

Lanjut, untuk tahun depan 2023 kita akan proritaskan untuk pembangunan jalan usaha Tani (JUT) dan juga irigasi sesuai dengan usulan masyarakat karena jalan dan juga irigasi sangat di butuhkan oleh masyarakat guna untuk menunjang perekonomian warga Embong kita prioritaskan,”papar Hendri

Senada dengan Pendamping desa, ia juga menjelaskan Sesuai dengan peraturan menteri desa nomor 22 tahun 2016 tentang peraturan desa dan peraturan menteri desa yang baru nomor 22 tahun 2921 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun anggaran 2023, yang mana telah di fasilitasi di tingkat BPD untuk melaksanakan tupoksi dan tanggung jawab untuk melaksanakan musyawarah terkait rencana kerja pembangunan desa (RKPDes) tahun 2023. ada pun tujuan dari musyawarah ini untuk memulihkan ekonomi masyarakat dan menjalankan program pemerintah pusat,” jelasnya.

Terakhir sekdes juga menerangkan kepada masyarakat Bahwa Anggaran tahun 2022 ini sudah kita realisasikan sebagai berikut:

1.pembangunan jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 349 Meter Alhamdulillah sudah 100℅

2. untuk ketahanan pangan, pembangunan irigasi yang sekarang sudah mencapai 50% dan akan di lanjutkan tahap ke III.
3. pembelian pupuk dan racun
semua yang sudah kita keluarkan adalah Anggaran tahun 2022,”tutup sekdes.

dalam acara ini dihadiri langsung kepala Desa Embong Hendri, ketua BPD serta anggota, camat uram jaya, pendamping desa, pendaping kecamatan, babinsa, babinkamtibmas, perangkat desa, toko masyarakat, toko agama, serta tamu undangan lainnya.(Red/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed