oleh

Walikota Helmi Hasan: Samisake Harus Tetap Bergulir

Kota Bengkulu, Pusaranupdate.com – Kendati Kota Bengkulu masih diselimuti musibah dengan adanya virus Covid-19. Walikota Bengkulu Helmi Hasan tetap mengiginkan roda ekonomi di Kota Bengkulu tetap berputar melalui program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan Pemerintah Pusat.

Hal ini ia sampaikan saat mengunjungi dan silaturahmi di Dinas Koperasi dan UMKM, Kamis (22/7/2021).

Dalam kesempatan ini, Helmi mengungkapkan Kota Bengkulu harus tetap berputar roda perekonomiannya, walaupun wabah virus Covid-19 belum usai.

“Kita (Pemkot) ada program satu miliar satu kelurahan (Samisake), program ini targetnya 7 tahun dan sekarang sudah berlalu, jadi sudah saat pengembalian. Di awal sudah ada relaksasi pembayaran satu tahun dan semenjak covid inilah roda perekonomian sedikit lambat. Tetapi pasti ada solusinya agar roda perekonomian tetap berputar,” sampai Helmi.

Walaupun ekonomi harus berputar, Helmi meminta untuk tidak menyiksa rakyat dengan berbagai kebijakan-kebijakan pemerintah.

“Para pelaku UMKM sudah banyak yang susah, jangankan mengembalikan, makan aja susah. Maka dari itu, kita terus mencarikan solusinya bagi yang tidak mampu bayar. Seperti yang dulu, ada warga minjam untuk usaha mebel, tetapi dia tiba-tiba lumpuh dan masih ada tunggakannya. Oleh karena itu, kita cari solusinya dengan menggunakan zakat saya untuk membayarkannya dan memberikan kursi roda,” tambahnya.

Intinya, jangan sampai rakyat tersakiti dan menjerit dengan program pemerintah.

“Gaji kita ini dari uang rakyat, uang yang kita pinjamkan juga uang rakyat. Tetapi kita ingin masyarakat terus mendukung program pemerintah. Karena hal ini merupakan dana bergulir dan akan digulirkan makin banyak dan besar untuk rakyat, tetapi apabila ada yang nakal, dia bisa bayar tetapi tak mau membayar proses saja secara hukum,” tutupnya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed